Senin, 05 Agustus 2013

Cara Membuat Effect Gliter Pada Photoshop

Selamat malam Sobat Blogger semua, Pada kesempatan kali ini, DUNIA PHOTOSHOPakan membagi sebuah tutorial cantik yaitu ' Cara Membuat Effect Glitter Pada Photoshop
Tutorial kali ini berlaku untuk Semua Jenis Photoshop yang memili Plugin Animasi. untuk lebih jelas nya, langsung aj ya Sobat semua ikuti langkah demi langkah di bawah ini ;


Langkah 1.
Buka Dokumen baru pada Photoshop anda dengan cara File > New > Use Default (dalam hal ukuran terserah selerea sobat), kemudian pilih Gradien Tool dan isi dengan warna dengan kode #911169 dan #5b1569 ( Lihat Gambar di bawah)



Langkah 2.
Kemudia pilih Font lalu ketik kata "star", dalam hal ini saya menggunakan Font Bauhaus 93, ganti warna Font anda dengan kode #e76dbf.




Langkah 3.
Duplikat(salin Font pada langkah No.2 sebanyak 2 kali atau dengan menekan Ctrl+J sebanyak 2 kali sehingga saat ini kita sudah memiliki 3 layer 'star' yang sama.



Lagkah 4.
Langkah selanjut nya adalah kita menambahkan Filter pada masing layer star. karna kita memiliki layer star ada 3 layer jadi kita akan mengatur ukuran Noice yang berbeda pada masing2 layer. dengan cara Filter > Noice > Add Noice > Gausen lalu atur ukuran sesuai dengan angka di bawah ini. Layer Star pertama =20, Layer star dua=21, layer star ketiga=22.



Langkah 5.
Download Star brush lalu pasang ke dalam Photoshop sobat.buat sobat semua yang masih belum mengerti cara memasang Brush ke dalam photoshop bisa membaca ini terlebih dahulu Cara Install Brush Ke Dalam Photoshop . setelah Star Brush terpasang dan siap di gunakan, buatlah layer baru masing2 di atas Layer star (namai layer tersebut dengan Glitter1, glitter2, dan glitter3), lalu tempatkan masing2 di atas layer star. setelah itu semprotkan brush star yang sudah di download tadi ke dalam layer glitter 1,2 dan 3 (usahakan masing2 layer gliter memiliki porsi brush yang berbeda untuk hasil yang lebih bagus).



Jikka sobat semua melakukan nya dengan benar, maka kita akan menghasilkan 3 buah efek layer yang berbeda dengan porsi Star brush yang berbeda pula seperti di gambar di bawah ini.dari ketiga gambar di bawah ini memiliki komposisi yang berbeda.karna inilah nanti faktor penting dalam langkah selanjut nya dalam membuat animasi Glitter.



Oke sekarang saat nya kita bermaen dengan Animasi..Are you ready....????
here we go dude.

Langkah 6.
Buka Windows pada Menu Photoshop lalu pilih Animation dan buat tiga buah Frame. 



Langkah 7.
Matikan semua tanda mata yang ada di layer Photoshop anda terkecuali Layer Star 1 dan Layer Glitter 1 lalu klik New Frame Pada jendela Animation. jangan lupa tetep aktifkan Frame pertama pada jendela Animation (lihat gambar di atas)



selanjut nya adalah Matikan semua tanda mata yang ada di layer Photoshop anda terkecuali Layer Star 2 dan Layer Glitter 2 lalu klik New Frame Pada jendela Animation.

Terakhir Matikan semua tanda mata yang ada di layer Photoshop anda terkecuali Layer Star 3 dan Layer Glitter 3 lalu klik New Frame Pada jendela Animation.



Untuk New Frame Sobat bisa lihat di gambar No.6.

Langkah 8. 
Sekarang Sobat bisa Klick tombol Play yang ada di jendela Animation tepat nya di bawah Frame untuk melihat apakah hasil nya sesuai dengan keinginan Sobat, untuk kecepatan perpindahan dari gambar satu sampe No 3, sobat bisa mengatur sendiri dengan melihat pengaturan Second nya tepat di bawah Frame sobat.

Langkah 9.
Simpan Hasil nya dalam bentuk GIF dengan cara File > Save For Web > GIF > Ok.


Sekian Tutorial 'Cara Membuat Effect Gliter Pada Photoshop' ini, Semoga Sobat semua punya Kreasi lebih dalam mengembangkan tutorial di atas..jika Sobat masih merasa kurang jelas bisa tinggalkan Komentar di bawah ini.Terima Kasih.

Salam Blogger.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar