Senin, 12 Agustus 2013

Mengenal Bagian-Bagian Photoshop (Part III)

Mengenal Option Box Pada Photoshop


Jika pada Artikel saya sebelum nya yang berjudul Mengenal Bagian-Bagian Photoshop (part I) membahas mengenai Menu Bar dan Mengenal Bagian-Bagian Photoshop (part I) membahas mengenai Tool Box, maka dalam kesempatan ini saya akan coba mengulas sedikit mengenai Option Box Dalam Photoshop.

Option Box.

Option Box merupakan sekumpulan kotak-kotak kecil yang berisi petunjuk terhadap bidang yang akan kita edit meliputi petunjuk ukuran, jenis layer, pola gambar dan sebagai nya yang terletak tepat di sebelah bawah dari Menu Bar. untuk lebih jelas nya mengenai Menu Bar itu sendiri bisa di  baca di pada Artikel saya sebelum nya mengenai Menu Bar.

Option Box ini pada umum nya posisi nya tidak tetap bahkan cenderung berubah-ubah tergantung dari jeni Tool apa yang akan kita gunakan dalam mengolah Gambar, sehingga jika kita akan mengikuti sebuah tutorial maka kita tidak perlu lagi merasa kebingungan untuk mencari dimana letak Option box tersebut.

Berikut saya tampilkan gambar contoh letak dan jenis Option Box itu sendiri :

Gambar Option Box di atas merupakan contoh dari tool box yang saya ambil dari Clone Stamp Tool.

Seperti yang saya katakan sebelum nya bahwa, Jenis Option Box itu sendiri akan berubah-ubah sesuai dengan jenis Tool yang akan kita gunakan dalam proses Olah Digital. kunci nya adalah Dengan memahami terlebih dahulu  macam-macam Tool maka secara Otomatis kita akan di bawa untuk memahami Option Box itu sendiri. sehingga untuk proses Olah Digital dalam tingkat yang lebih lanjut, kita tidak pernah merasa kesulitan dengan modal pengetahuan dasar yang sudah kita miliki sebelum nya.

Sekian penjelasan singkat saya mengenai Option Box pada photoshop kali ini. jika ada yang ingin di tanyakan, harap untuk meninggalkan Komentar di bawa ini. nantikan Artikel-Artikel DUNIA PHOTOSHOP berikut nya dengan tema-tema lain khusus nya yang membahas masalah  seputar dunia Photoshop.

Terima kasih dan Salam Blogger .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar