Kamis, 22 Agustus 2013

Photoshop Dasar : Mengenal Shortcut pada Photoshop


Shortcut atau jalan pintas pada photoshop adalah gabungan key pada tombol Keyboard yang berfungsi untuk membuka Menu, Plugin, Effect serta Tool yang ada dalam Photoshop agar mempermudah anda dalam membuka semua nya dalam waktu singkat tanpa harus bersusah payah Klik sana sini.

Hampir semua menu yang ada dalam Menu Photoshop memiliki Shortcut masing-masing denga Key yang berbeda-beda pula, untuk itu dalam Artikel saya kali ini, saya ingin berbagi informasi kepada anda seemua dalam mengenal dan mengetahui Shortcut apa saja yang ada dalam Photoshop.
Beberapa Shortcut yang akan saya tampilkan di bawah ini adalah beberapa Shortcut yang sangat familiar dan sangat sering di gunakan dalam mengolah Gambar.

Kita Mulai dari Menu File
- Ctrl + N (New File)
- Ctrl + O (Open File)
- Ctrl + S (Save File)
- Ctrl + Shift  + S (Save As)
- Ctrl + Q (Close)

Edit
-  Ctrl + Z (Undo)
- Ctrl +Alt + Z (Step Backward)
- Ctrl + Shoft + Z (Step Fordward)
- Ctrl + T (Transform)

Image Adjusment
- Ctrl + L (Level)
- Ctrl + M (Curve)
- Ctrl + U (Hue/Saturation)
- Ctrl + B (Color Balance)
- Ctrl + I (Invert)
- Ctrl + Shift + U (Desaturate)

Tool
- T (Move Tool)
- M (Reactangular Marque Tool)
- L (Polygan Laso Tool
- W (Quick Selection Tool)
- C (Crop)
- I (Eye Droper Tool)
- J (Spot Healing Tool)
- B (Brush)
- S (Clone stamp)
- Y (History Brush)
- E(Erase Tool)
- G (Gradient Tool)
- O (Dodge Tool)
- P (Pen Tool)
- T (Type Tool)
- A (Path Selection)
- U (Shape)
- H (Hand Tool)
- Z (Zoom tool)

Secara teknis kita di haruskan untuk mengenal dan mengetahui macam-macam Shortcut yang saya sebutkan di atas untuk menambah pengetahuan kita mengenai Photoshop Secara khusus. akan tetapi hal tersebut tidak di wajibkan mengingat ada banyak sekali jenis-jenis Shortcut yang ada. kita hanya di tuntut untuk mengetahui dimana letak dan posisi masing-masing file dari Schortcut seperti yang saya sudah jelaskan pada Artikel saya sebelum nya tentang Mengenal Bagian-Bagian Photoshop. disana saya jelaskan secara khusus mengenai bagian apa saja yang ada dalam Photoshop sehingga kita bisa menerapkan Shortcut yang saya sebutkan di atas.

Mungkin sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan kepada anda semua. semoga Artikel di atas bisa memberikan sedikit manfaat kepada anda yang ingin menekuni dunia Olah Digital secara mendalam dan secara Continue.

Nantikan Artikel-Artikel saya yang lain pada kesempatan berikut nya tentang seputar masalah Photoshop secara khusus. jika ada hal yang ingin di tanyakan seputar masalah tema di atas silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. saya akan dengan senang hati menanggapi semua pertanyaan yang anda sampaikan seputar masalah Photoshop..

Akhir kata saya sampaikan Terima kasih dan Selamat berkreasi. tetap kembangkan Imajinasi dan Ide bersama DUNIA PHOTOSHOP.

Salam Bloger.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar