Senin, 12 Agustus 2013

Tutorial Dasar Merubah Foto Menjadi Foto copy Mengunakan Fillter

Merubah Foto Menjadi Efek Foto Copy Menggunakan Fillter


Sebelum kita belajar Edit Foto ke tahap yang lebih lanjut (Pro), Alangkah baik nya jika mengetahui Dasar-dasar dalam Memanipulasi Foto terlebih dahulu. kali ini saya akan memberikan Tutorial dasar "merubah Foto menjadi Foto Copy"

Yuk ikuti Langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1.

Buka Software Photoshop anda. tidak perlu menentukan ukuran halaman baru karena kita akan menggunakan ukuran default dari photo yang kita edit. anda bisa menggunakan Foto apa saja yang anda inginkan.

Langkah 2

Setelah anda memiliki foto yang akan anda gunakan, Copy foto tersebut dengan menekan Ctrl+J sehingga sekarang anda memiliki 2 buah Foto yang sama.

Langkah 3.

Sekarang pastikan Anda sedang memilih Layer Foto yang sudah anda Copy tadi, untuk mengetahui anda sudah memilih layer yang tepat yaitu warna layer akan berubah menjadi warna Biru. itu arti nya layer anda sedang aktif. seperti gambar yang ada pada langkah 1.
Jika sudah, sekarang anda ke Fillter > Sketch > Fotocopy. kemudian sesuaikan pengaturan nya seperti gambar di bawah ini.

Langkah 4.

Dengan masih memilih Layer yang sama, Selanjut nya Pilih Fillter > Sharpen > Sharpen More lalu Ok.

Langkah 5.

Ulangi Langkah pada No.4 sebanyak 3x untuk mendapatkan ketajaman gambar yang pas.

Langkah 6.

Jika sudah, Sekarang ubah lah Blending Mode pada Gambar Foto copy tadi dari 'Normal' menjadi 'Overlay'.

Langkah 7.

Sekarang pilih Layer Original, kemudian pergi ke Image pada Menu bar, pilih Adjustments > Hue/Saturation lalu sesuaikan seperti pengaturan di bawah ini.
 

Hasil Akhir nya :

Selesai...............

Mudah sekali bukan ?

Demikian Tutorial Dasar "cara membuat Efek Foto Copy pada Photoshop". nantikan tutorial-tutorial yang lain bersama DUNIA PHOTOSHOP.

Terima kasih dan Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar