Minggu, 04 Agustus 2013

Mengulas Sedikit Tentang Photoshop CS(Creative Suite) CS6


Setelah pada Tahun 2012 lalu Perusahaan Adobe Cooperation berhasil meluncurkan Adobe Photoshop Creative Suite 5 yang sangat populer dengan istilah Photoshop CS5, maka baru2 ini tepat nya pada Tahun 2013 Photoshop kembali meluncurkan sebuah Software Adobe Photoshop CS6. CS6 ini di gandang2 merupakan Software penyempurna dari CS5 yg telah di rilis setahun sebelumnya.

dan memang benar,ada banyak sekali kelebihan yang bisa kita dapatkan di dalam CS6 ini,mulai dari 3D yg sedikit lebih canggih, sudah di lengkapi dengan Timeline(Video Animation) yang lebih lengkap.serta penambahan2 Plugin dan Tools yang lebih lengkap sehingga memudahkan kita untuk mengolah gambar sesuai dengan keinginan kita.

Sebenarnya untuk mendapatkan fasilitas 3D dan Animasi Video dalam Photoshop CS6 ini ,kita di haruskan memiliki Software dalam bentuk Full Version sehingga semua plugin yang di tawarkan CS6 ini bisa bekerja dengan baik, tetapi seperti yang kita tahu, bahwa untuk harga Software Photoshop Full Version itu sendiri saat ini di bandroll dengan harga Rp.750,000.-.woww...sungguh sebuah harga yang terbilang sangat Mahal untuk kita para pengangguran alias bambong sejagad.Tapi Sobat2 semua tidak perlu berkecil hati dan putus asa, karna saat ini sudah banyak sekali Blog2 yang menawarkan Software Photoshop Full Version ini untuk di Download secara gratis tis..tis..tis...bahkan buat temen2 yg belum terlalu mengerti cara Install nya,kalian tidak perlu khawatir karna lagi2 mereka pun memberikan kita petunjuk Install lengkap yang akan mempermudah kita dalam menyelesaikan Langkah demi langkah dalam proses Install nya.

Tapi..dari semua kecanggihan yang di tawarkan dalam Photoshop CS6 ini, ada beberapa kekurangan nya juga loh..Di mana letak kekurangan nya..????? ,yaitu pada Menu Filter. 'Kenapa saya Bilang demikian....???' karna pada Filter Photoshop CS6 ini, beberapa Pilihan Filter yang bisa kita dapatkan pada CS5 ke bawah tidak terpasang lagi pada CS6 ini..tetpi itu sama sekali tidak mempengaruhi kualitas dari Photoshop CS6 itu sendiri.

Buat temen2 yang Masih penasaran seperti apa penampakan dari Photoshop CS6 itu, berikut saya coba suguhkan beberapa bagian saja sebagai pengenalan terhadap barang baru ini.
Cekidot cuy :

Gambar 1.     Halaman Awal CS6 :

 
Merupakkan halaman awal yang akan kita gunakan untuk mengolah gambar atau Project kita.sepeti yang terliha di Gambar atas terdiri dari Menu(Header), Tools(kanan) dan Plugin(Kiri).


Gambar 2.    3D Menu

Pada Gambar No.2 ini menunjukan Menu 3D yang bisa olah.Ini lah salah satu kelebihan Photoshop CS6 di bandingkan dengan Saudara2 sesama CS yang lain.Screen Shoot di atas merupakan Software Photoshop yang sudah Full Version.


Gambar 3. Timeline (Video Animasi)

Timeline merupaka sebuah penyempurnaan dari Animasi pada CS keluaran sebelumnya,dimana pada Timeline ini,kita bisa membuat Animasi video bergerak entah itu dalam proses pembuatan gambar ataupun membuat Effect Fontr.tapi tetap saya Hasil nya sama yaitu format gift.untuk teman2 yang belum terlalu paham mengenai timeline ini,saya akan coba berikan sedikit tutorial nya pada Artikel DUNIA PHOTOSHOP berikut nya.

Bagaimana..??, setelah Membaca Artikel 'Mengulas Sedikit Tentang Photoshop CS(Creative Suite) CS6' di atas Sobat semua sudah ada gambaran bahkan tertarik untuk mencoba..???? Jangan Stop untuk berkreasi karna banyak jalan untuk menjadi lebih maju dan berkembang.

Demikian Artikel saya kali ini,semoga bermanfaat untuk Sobat semua. Nantikan Artikel2 DUNIA PHOTOSHOP lain nya.

Salam Blogger.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar